Friday, March 18, 2011

Rip Yer Character Posters! Pirates Of the Caribbean 4

Setelah film ketiganya yang mengalami penurunan finansial secara signifikan, tidak ada yang berharap akan dibuatnya film sekuel lanjutan dari seri swash-buckling ini, but here it is. Pirates Of The Caribbean melanjutkan petualangan Kapten Jack Sparrow meski sudah tanpa bantuan dari Elizabeth Swann dan Will Turner. Dengan cerita yang fresh, director baru yaitu Rob Marshall, dan budget yang lebih rasional, Pirates dijamin memberikan hiburan yang seru untuk seluruh keluarga. Ditambah lagi bantuan dari Penelope Cruz sebagai lead female yang menawan untuk mendampingi Jack Sparrow dan kembalinya Kapten Barbarossa dijamin akan membuat cerita ini lebih fresh dan seru. Meski begitu, Rob Marshall belum menelurkan kesuksesan finansial dalam beberapa tahun terakhir dan kapabilitasnya mengolah film action. Akankah film ini sukses setidaknya seperti film keduanya? We'll see. Untuk sekarang, mari kita lihat poster-poster karakter yang baru-baru ini dirilis Disney.
Johnny Depp - Captain Jack Sparrow
Tidak banyak yang diceritakan di film ini kecuali penampilan Jack Sparrow yang semakin eksentrik dan "khas". Jack Sparrow sudah menjadi sebuah icon yang tetap saja fresh terutama karena tingkah kocaknya yang tidak pernah membosankan dari film pertama. Meskipun beberapa orang sudah capek akan tingkah "antik"nya, Jack Sparrow dijamin akan tetap menjadi icon yang terkenal dan dikenal sepanjang tahun-tahun kedepan. Photoshop yang digunakan bisa dibilang cukup banyak terutama di bagian wajah dimana kerutan hampir sama sekali tidak terlihat, mulus bagaikan porcelain. Meski cukup menganggu, tidak akan banyak yang mengeluh karena Pirates of the Caribbean tanpa Johnny Depp dijamin akan berantakan dan flop secara finansial. Poster ini menunjukkan betapa pentingnya tokoh Jack Sparrow sendiri karena tidak banyak yang ditampilkan di backgroundnya kecuali ombak dan awan dengan gradas warna biru oranye yang cukup terlihat cheesy.
Penelope Cruz - Angelica
Penelope Cruz menjadi eye candy yang menggantikan peran Keira Knightley. Hal tersebut menjanjikan performa lead wanita yang tidak kalah fun, fearless dan lebih eksotis dari sebelumnya. Menjadi cinta lama dari Jack Sparrow, persiapkan diri anda untuk perseteruan seru di antara dua orang tersebut. Poster ini menunjukkan beberapa kapal yang terbakar di background menunjukkan banyaknya adegan pertempuran di atas kapal yang tidak kalah seru dari film-film sebelumnya. Meski photoshopnya banyak, namun tidak terlalu mengganggu terutama karena Penelope sendiri yang sudah cantik dan pemilihan warna yang lebih natural dan interesting dibandingkan poster karakter Jack Sparrow.
Geoffrey Rush - Captain Hector Barbarossa
Menjadi anak buah King George II, Barbarossa membanting setir pekerjaannya dan memakemkan dirinya untuk berseteru bersama Jack Sparrow sepanjang hidupnya. Geoffrey Rush menampilkan perubahannya dengan cukup baik namun yang cukup menganggu adalah ekspressinya yang seperti istilah "A deer caught in the spotlight." Terkejut namun lebih ke arah yang awkward, not a very good poster. Backgroundnya tidak berbeda jauh dari yang dimiliki Penelope dengan gradasi yang cenderung monoton dan standar.

Ian McShane - Blackbeard
Menjadi villain terbaru di seri ini, Ian McShane menampilkan Blackbeard dengan kemisteriusan yang kental dan tampang yang sangat arogan, terlebih dengan posenya yang mengenggam tengkorak kepala Jack Sparrow. Yang cukup mengganggu dari poster ini adalah tangannya yang terlihat seperti tempelan dan warna background yang tidak menyatu dengan baik di bagian kepalanya.

Poster-poster ini mengalami peurunan kualitas baik dari segi editan ataupun storytelling dibandingkan ketiga seri sebelumnya, entah karena budgetnya yang dipotong atau ketidak percayadirian pembuatnya atas materi film itu sendiri, namun yang pasti, Pirates of The Caribbean deserves WAY better treatment.

No comments:

Post a Comment