Thursday, March 3, 2011

Series : Hot in Cleveland

- Four Lady and A BIG Laugh -
Betty White sedang naik daun beberapa tahun belakangan ini. Susah membayangkan seorang aktris berumur 90 tahun yang mencapai puncak ketenaran di usia setua itu. Namun ia tetap tersenyum, tampil ceria dan melontarkan joke-joke dan punchline dengan gaya yang khas dan menarik. Selepas The Proposal, Betty aktif berlaga di layar lebar maupun serial televisi, membintangi lebih dari 8 proyek di tahun 2010. Hot in Cleveland adalah sebuah serial sit-com yang pada awalnya hanya ingin memasang Betty White sebagai seorang guest star, namun performanya yang kocak mendapatkan sambutan baik dan ia pun diangkat menjadi series reguler. Hot in Cleveland juga menampilkan Wendie Malick yang mukanya familiar, dan dua aktris kawakan di serial televisi, Jane Leeves dan Valerie Bertinelli, yang juga hadir memberikan comeback yang tidak disangka-sangka.
Melanie (Valerie Bertinelli) adalah seorang penulis yang baru saja menyelesaikan perceraian dengan suaminya. Anak-anaknya sudah berkuliah dan hidup mandiri, oleh karena itu ia menetapkan untuk berjalan-jalan ke paris bersama dua sahabatnya, Victoria (Wendie Malick) artis sitcom kawakan dan Joy (Jane Leeves) pencabut bulu mata terkenal di L.A. Tanpa mereka harapkan, pesawat mereka mengalami gangguan penerbangan dan harus mendarat mendadak di Cleveland, Ohio. Sembari menunggu penerbangan mereka selanjutnya, merekapun terpaksa bermalam di daerah yang bertolak belakang dengan Los Angeles. Disana mereka diperlakuan layaknya wanita cantik dan diajak kencan oleh para pria, dimana mereka biasanya diacuhkan oleh para lelaki di daerah Los Angeles. Terejut atas perbedaan menyenangkan ini, dan dapat diduga dari sebuah sit-com, mereka memilih untuk menyewa rumah yang dihuni Elka (Betty White), seorang pengurus rumah berusia 90 tahun, dan tinggal bersamanya.
Premise yang sit-com banget ini nyatanya tidak pernah menjadi membosankan untuk ditonton. Sekali lagi, tanpa adanya Betty White bisa dijamin serial komedi ini akan selucu sekarang. Ceritanya tidak pernah membosankan dan bordering-on-absurd, namun tetap kocak dan menghibur. Terlihat beberapa kali aktornya berimprovisasi yang justru makin efektif melihat skrip yag ditulis juga cukup sharp dan menarik. Meskipun dialognya melulu mengenai bagaimana mencari pasangan di usia 40 tahun ke atas, pengembangan karakter Melanie, Victoria dan Joy tidak begitu saja dilupakan dan dikesampingkan. Satu yang membuat serial ini berbeda dengan sit-com lainnya adalah usahanya untuk tampil real dan tidak seabsurd sit-com lain. Meskipun tetap corny dan sedikit unbelieveable, banyak sekali moment L-O-L yang bisa didapat dari seri ini. Never boring though never perfect. Sebuah serial komedi yang menyadari kelemahannya, namun tidak malu-malu dalam menutupinya dengan guyonan-guyonan kocak yang menggelitik dan menghibur.
Verdict : 8/10

No comments:

Post a Comment